Jelaskan Cara Menghadapi Era Globalisasi Bagi Pelajar

Cara menghadapi era globalisasi - hey guz ketemu lagi dengan saya, pada pertemuan kali ini saya akan membahas sedikit sekaligus melanjutkan materi tentang globalisasi. Kemarin saya pernah membahas tentang itu,kalau tidak salah judulnya Pengertian,Dampak Positif dan Negatif Era Globalisasi Lengkap, nah mumpung saya punya waktu saya akan melanjutkan materi sebelumnya.

Sikap dan Cara Menghadapi Era Globalisasi Bagi Pelajar.

Seperti yang kita ketahui globalisasi adalah suatu proses yang menyeluruh atau mendunia. Jadi kita tahu bahwa globalisasi akan menumbuhkan sebuah dampak positif dan negatif. Nah untuk menghadapi sekaligus menghindari dampak negatif maka kita harus tahu tentang Cara menghadapi era globalisasi di bidang apapun , seperti apa sih caranya ? Kalau begitu yuk disimak.

Bagaimanakah Cara Menyikapi Era Globalisasi ?

Baca juga artikel lainnya: “3 Langkah Mudah Mendapatkan Banyak Follower di Twitter.”.

Mencintai atau membeli produk dalam negeri.

Dalam bidang ekonomi,Agar perusahaan transisi nasional agar tetap kokok berdiri dan tidak tergeser oleh perusahaan asing. Maka marilah kita majukan produk dalam negeri dengan cara mencintai atau membelinya.

Menyaring budaya asing yang sesuai dengan norma dan agama.

Dalam bidang Sosial dan budaya, agar kita tetap punya nama baik,serta sebuah iman yang kuat, maka kita diwajibkan untuk menyaring budaya positif dari negara asing dan membuang budaya negatifnya. Seperti apa contohnya ? Ya ramah, sopan dalam berbicara,berbuat baik,beriman,dll pokoknya budaya positif.

Menanamkan dan memupuk nilai - nilai pancasila dengan lebih baik.

Agar kita tetap memiliki sebuah ambisi yang kuat untuk mempertahankan negara, kekeluargaan serta iman dan taqwa kita di dalam globalisasi,maka tanamkanlah nilai yang terkandung dalam pancasila.

Beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa.

Dan yang paling terpenting adalah ini, agar kita tetap diberi jalan yang terang,dijauhi dari masalah ,musiba,dll. Maka berimanlah, caranya ? Berdoalah,sembahyang sesuai agama,dan selalu berbuat baik kepada orang - orang.

Nah itulah beberapa cara untuk menghadapi era globalisasi yang saya rangkum dari berbagai sumber. Sebenarnya sih masih banyak yang lain, ya gapapalah yang penting anda sudah tahu caranya. Ya kalau gitu akhir kata saya ucapkan terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jelaskan Cara Menghadapi Era Globalisasi Bagi Pelajar"

Posting Komentar

Biasakan berkomentar setelah membaca.